Alasan Kenapa Kamu Harus Punya Blog Lebih Dari Satu

Alasan Kenapa Kamu Harus Punya Blog Lebih Dari Satu - Maaf saya harus katakan dengan jujur jika kegiatan ngeblog adalah suatu hal yang membosankan! Percaya atau tidak kamu akan susah sekali untuk konsisten dalam mengelolah sebuah blog.

Pertama kamu akan menggebu-gebu bahkan rela begadang hanya demi melototin blog kita sendiri yang entah mau diapahkan lagi blog tersebut. Ada titik dimana nanti kamu akan bener-bener malas ngeblog dan bahkan membiarkannya sampai domain habis masa kontrak alias angus.

Saya memulai ngeblog sejak 2010 dan selama masa itu tidak pernah benar-benar konsisten dan setelah tahun kedua (biasanya) minat kamu terhadap ngeblog pastinya akan menurun dan menjadi benar-benar malas.

Baca juga: Awal Mula Bermain Blog (Kisah Perjuangan)

Baru-baru ini saja saya kembali aktif lagi ngeblog lagi, hal tersebut dikarenakan pandemi covid-19 yang membuat kegiatan kantor tidak sepadat dulu sehingga saya mengisi waktu luang dengan bermain blog lagi. 

Saya harus katakan Anda seorang yang hebat jika bisa konsisten ngeblog sampai bertahun-tahun lamanya sebab itu tidaklah mudah.

Alasan Kenapa Kamu Harus Punya Blog Lebih Dari Satu

Dari apa yang saya alami lalu saya berpikir untuk mengatasi kejenuhan kita dalam dunia blogging sebenarnya cukup mudah yaitu dengan membuat blog baru yang berbeda dari blog utama. 

Karena dengan begitu inspirasi menulis anda akan banyak pilihan (tidak terpaku satu niche saja) sehingga kegiatan blogging akan jauh lebih menyenangkan dan tidak dalam tekanan.

Hal itulah yang saya lakukan dari blog utama saya Jejakunik dan apa yang anda baca ini merupakan blog kedua saya dengan sub-domain dari Jejakunik.com. Kamu tidak harus membeli domain baru hanya untuk membuat blog kedua cukup lakukan seperti saya saja menggunakan sub-domain utama sudah cukup.

Pada blog pertama saya membuat niche tentang traveling karena saya menyukai jalan-jalan dan alasan lainnya karena blog dengan tema traveling seperti itu tidak akan membosankan karena banyak sekali pilihan topik yang dapat kita diulas.

Anda tidak perlu pintar seperti niche blog internet marketing yang harus berpikir keras saat membuat tulisan, blog traveling hanya butuh sedikit pengetahuan lalu diulas dengan gaya bahasa yang santai sudah selesai, mudah bukan?

Selanjutnya untuk blog jejak unik ini saya memilih niche blogging alasanya sangat simple, karena saya termasuk orang yang suka utak-atik template lalu saya berpikir, dari pada saya harus blogwalking jika membutuhkan tutorial kenapa saya tidak tulis saja disini untuk bahan belajar saya jika nanti diperlukan?

Itulah alasanya kenapa kamu harus mempunyai blog lebih dari satu, utamanya agar kamu tidak cepat bosan terhadap dunia blogging seperti ini, sebab ngeblog banyak menguras waktu dan cukup melelahkan jika dilakukan dalam waktu yang lama. 

Namun semua kembali keselera masing-masing, saya hanya berbagi sedikit pengalaman saja. 

Jika kalian sudah merasa cukup dengan satu blog tidak perlu membuat blog baru lagi, namun apabila kamu butuh penyegaran karena jenuh dengan blog utama saya sarankan membuat blog baru dengan niche yang berbeda dari blog utama.

Sangat simple dan terbukti sejak ada blog kedua ini saya jadi banyak inspirasi menulis dengan bebas tanpa tekanan dan kejenuhan yang berarti.

Warning: Apabila pengalaman yang saya bagikan ini bukan solusi terbaik bagi anda cobalah simak Tips Agar Ngeblog Tidak Membosankan.

Salam Blogger.

Jejak Unik

Kumpulan Informasi Unik Menarik Dari Berbagai Belahan Dunia. www.jejakunik.com

Show comments

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel