Tips Agar Ngeblog Tidak Membosankan

Tips Agar Ngeblog Tidak Membosankan - Salah satu masalah yang sering kali dihadapi para blogger adalah rasa jenuh atau kebosanan dalam mengelolah blognya, tidak peduli blogger pemula maupun sekelas master blog pasti pernah merasakan dilema seperti ini.

Awalnya kita begitu semangat ngeblog namun menginjak beberapa bulan, tahun biasanya kita mulai merasakan rasa yang berbeda dalam mengelolah blog. Penyakit ini biasanya lebih sering menyerang blogger baru (pemula) yang kurang memahami kesenangan dalam bermain blog.

Tips Agar Ngeblog Tidak Membosankan

Untuk itu kita perlu sedikit pemahaman tentang kesenangan bermain blog agar terhindar dari penyakit jenuh ini.

Saya sering kali mengalami hal ini bahkan jika dihitung awal mula bermain blog mungkin sudah puluhan kali saya membuat blog namun tidak satupun yang bisa bertahan lama karena rasa JENUH.

Dari situ saya mempelajari letak kesalahan saya dan mulai fokus lagi bermain blog dan pada kesempatan yang baik ini saya akan berbagi tips bagaimana mengatasi rasa jenuh dalam bermain blog! Agar kegiatan blogging anda tetap bisa menyenangkan.

Pengalaman ini saya bagikan karena menurut saya sudah terbukti ampuh sebab saya sudah menjalankan cara ini, terbuki saat ini saya lebih konsisten dalam mengelolah ngeblog. Saya yakin jika anda menerapkan beberapa tips di bawah ini kalian tidak akan pernah merasakan jenuh lagi dalam bermain blog!

Mengatasi Rasa Jenuh Dalam Bermain Blog Terbukti Ampuh

Tips Agar Ngeblog Tidak Membosankan

Cobalah Ngeblog Dengan Hati

Agar kegiatan blogging anda menyenangkan kalian harus mengangap rutinitas ngeblog ini sebagai suatu hobi yang benar-benar anda sukai. Ini sangatlah penting karena jika anda berpikiran ngeblog ini sebagai beban maka cepat atau lambat kalian akan sampai pada satu titik yang membosankan.

Menerapkan pola pikir seperti ini memang tidak mudah karena pastinya pandangan setiap orang tentang ini akan berbeda. Mulailah berpikir jika kegiatan ngeblog anda itu adalah HOBI yang memang anda sukai maka saya yakin umur ngeblog kalian akan panjang.

Tidak Usah Pikirkan Peringkat Alexa

Kesalahan saya dulu waktu ngeblog saya selalu memperhatikan angka Alexa rank blog sehingga saya jadi punya tekanan saat nilai alexa blog bertambah bengkak.

Untuk itu mulai sekarang ngebloglah seperti air mengalir, tetap membuat tulisan seperti biasanya dan tidak usah melihat-lihat peringkat alexa karena dari apa yang saya alami jika kita demikan maka kita akan mudah terpengaruh dan pada akhirnya kita akan jenuh ngeblog sebab kesal melihat angka alexa yang terus membengkak.

Jangan Berharap Ingin Cepat Menghasilkan Uang

Pada dasarnya semua orang yang ngeblog pasti akan senang jika bisa menghasilkan uang lewat blog, namun perlu kalian pahami untuk bisa menghasilkan uang lewat blog tidak semudah yang kita bayangkan (sangat susah) namun bukan berarti tidak bisa.

Baca juga: Begini Cara Dapat Uang Lewat Blog Tanpa Modal

Prakteknya sangatlah sulit dan perlu ketekunan, kesabaran tingkat tinggi untuk bisa menghasilkan uang lewat blog, jadi anda yang punya tujuan ngeblog karena ingin menghasilkan uang cepat maka setelah anda membaca artikel ini segera LUPAKAN agar tidak menggangu kegiatan ngeblog anda.

Buat Blog Baru Dengan Niche Yang Berbeda

Cara ini terbilang cukup efektif jika memang anda sedang jenuh dengan blog utama. Buatlah blog baru dengan niche blog berbeda agar kamu bisa mendapatkan inspirasi baru dan bisa mendapatkan lagi ide membuat postingan baru yang lebih menarik serta berbeda dari blog sebelumnya.

Banyak blogger yang melakukan cara ini demi mempertahankan kegiatan ngeblognya saya sendiri juga sama menerapkan cara ini.

Rajin Blogwalking Atau Berkunjung Ke blog Lain

Melakukan kunjungan ke blog teman, saudara, om dan tante merupakan salah satu cara efektif untuk mengatasi rasa jenuh dalam bermain blog. Dengan kita sering-sering blogwalking maka kita bisa menemukan inspirasi baru (penyegaran otak) sehingga bisa terhindar dari rasa jenuh bermain blog.

Sekian artikel Ketika Rasa Jenuh Ngeblog Datang, Begini Cara Mengatasinya! kalian bisa mencoba menerapkannya.

Jejak Unik

Kumpulan Informasi Unik Menarik Dari Berbagai Belahan Dunia. www.jejakunik.com

Show comments

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel