Artikel Panjang Vs Artikel Pendek Mana Yang Lebih Baik?

Artikel Panjang Vs Artikel Pendek Mana Yang Lebih Baik? sebenarnya saya kurang tertarik membahas topik ini sebab pastinya dalam membuat konten itu kembali keselera admin masing-masing. Ada yang suka membuat konten yang bisa 10 menit tak habis dibaca ada yang membuat konten simple.

Kalau kalian ada di jalur yang mana?

Sebelum kita lanjut ada baiknya kita membahas terlebih dahulu keuntungan membuat artikel panjang dan pendek berdasarkan apa yang saya ketahui secara singkat saja, koreksi jika salah!

Artikel Panjang Vs Artikel Pendek Mana Yang Lebih Baik?

Kentungan Membuat Konten Panjang

Membuat konten yang panjang memang sangat bagus dan bahkan dari apa yang saya baca-baca, membuat konten yang panjang itu banyak sekali keuntungannya seperti banyaknya kemungkinan kata kunci yang bisa kita dapatkan di hasil pencarian dan biasanya konten yang panjang lebih disukai Google.

Namun bukan berarti konten yang jumlah katanya sampai ribuan itu bisa langsung nongkrong di halaman utama Google, tidak ada jaminan seperti itu.

Keuntungan Mmebuat Konten Pendek

Sudah jelas ini kebalikan dari artikel di atas, membuat konten pendek memang kurang bagus namun bukan berarti konten pendek itu tidak akan mendapatkan tempat dimesin pencarian, sebab jika saya amati saat ini banyak artikel yang kontennya tidak terlalu panjang malah lebih bagus peringkatnya dihasil pencarian.

Jadi kesimpulannya lebih baik membuat artikel panjang atau pendek?

Sudah saya jelaskan di awal paragraf kembali lagi keselera masing-masing, jika saya sendiri lebih menyukai membuat tulisan tidak begitu panjang sebab jaman sekarang minat orang untuk membaca tidak begitu tinggi, jadi lebih baik membuat konten yang tidak terlalu panjang namun isinya itu bisa memuaskan pembaca.

Dalam arti konten pendek yang kamu buat harus benar-benar dapat memberikan jawaban bagi pembaca sebab itulah yang paling penting ketika kamu membuat sebuah artikel. Namun bukan berarti konten panjang tidak bagus! hanya saja kadang orang malas membaca dalam waktu yang lama.

Berdasarkan pengalaman saya jika mencari sebuah informasi dan masuk ke dalam sebuah situs/blog yang ngebahasnya panjang pasti langsung saya scroll ke bawah dan saya langsung melihat intinya saja 😚.

Itulah alasan saya kenapa lebih menyukai membuat konten artikel yang panjang tidak begitu panjang. Bagaimana dengan anda?

Kerjakanlah apa yang menurut anda baik sebab dalam dunia blog ini guru terbaik adalah pengalaman dari diri sendiri.

Salam Blogger Pemula.

Jejak Unik

Kumpulan Informasi Unik Menarik Dari Berbagai Belahan Dunia. www.jejakunik.com

Show comments

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel