Ide Membuat Postingan Blog Muncul Lagi Berkat Cara Ini

Ide Membuat Postingan Blog Muncul Lagi Berkat Cara Ini

Ide Membuat Postingan Blog Muncul Lagi Berkat Cara Ini - Salah satu kendala menjadi seorang blogger ialah kehabisan ide untuk membuat postingan sebab tidak bisa dipungkiri membuat konten/artikel pada sebuah blog itu tidaklah mudah dan sangat menguras pikiran waktu serta tenaga.

Saya tidak heran jika ada blogger yang memutuskan untuk mengabaikan blognya begitu saja karena kesulitan mendapatkan ide untuk menulis pada blognya, jadi sangat jelas sekali jika membuat postingan blog bukan perkara yang mudah bahkan bisa berjam-jam lamanya untuk membuat satu artikel saja.

Masalah kehabisan ide sebenarnya sangatlah simple namun efeknya bisa membuat anda menjadi malas untuk ngeblog jadi jika anda mengalami hal seperti ini segeralah mencari solusinya agar kegiatan blogging anda tetap lancar terkendali dan berada di jalur yang semestinya yaitu tetap rajin menulis untuk blog.

Saya sendiri kerap kali mengalami dilema seperti ini bahkan blog yang anda baca saat ini dan blog saya satunya lagi https://www.jejakunik.com pernah berhenti/terabaikan hampir 2 bulan lamanya karena saya kebingungan mau nulis apa?

Akhirnya saya menjadi malas dan baru-baru ini saya bangkit kembali untuk konsisten menulis lagi pada blog ini dan pada kesempatan yang baik ini saya akan sedikit berbagi pengalaman bagaimana agar kita tetap produktif untuk membuat konten/artikel.

Mengatur Waktu Kosong Anda

Mengatur Waktu Kosong Anda

Hal yang pertama saya lakukan adalah menentukan waktu kapan saya harus membuat artikel pada blog ini, sebab saya yakin kesibukan anda bukan hanya mengerjakan blog saja tapi pastinya ada perkerjaan offline yang kadang mengharuskan kita lebih fokus di sana.

Untuk itu cobalah membagi waktu luang anda yang kira-kira anda merasa santai dan punya waktu lebih, misalkan anda kerja dan jam istirahat anda 1 jam itulah waktu luang yang harus kalian manfaatkan dan jika sudah pulang ke rumah jangan online (login blog)

Saya melakukan cara ini dan hasilnya cukup memuaskan, sekarang saya jadi bisa lebih konsisten untuk menulis pada blog ini. Saya biasanya siang hari membuat konten dan saat malam saya bertekad tidak online lagi.

Main Medsos

Main Medsos

Saya yakin anda sering buka medsos bahkan hampir setiap menit anda selalu melakukannya sebab saya sendiri demikian. Kita bisa memanfaatkan medsos ini sebagai media ispirasi untuk bahan membuat konten pada blog.

Sebab pastinya ketika anda buka medsos misalkan FB or Instagram dll pastinya akan banyak informasi-informasi yang bisa kita saring dan jika tertangkap memory otak maka anda bisa menjadikan itu sebagai bahan untuk membuat postingan blog anda.

Yang Terakhir...

Blogwalking (Berkunjung Ke Blog Tetangga)

Blogwalking (Berkunjung Ke Blog Tetangga)

Sebagai manusia kita tidak dapat hidup sendirian begitu juga sebagai blogger kita butuh teman serta refrensi lain untuk mengembangkan blog kita. Blogwalking ini merupakan cara lama yang menurut saya sampai saat ini masih bagus untuk kita jalankan.

Kita bisa mengunjungi blog-blog teman, tetangga, om dan tante kalian (blogwalking) untuk mencari ide sebagai bahan postingan yang akan kita buat nanti. Perlu diingat saat kalian tertarik dengan salah satu judul yang ada di blog orang lain kalian tidak boleh sembarangan copy paste.

Mengapa?

Karena Sakitnya tuh di sini..

Udah capek-capek nulis tapi disalin orang, namun saya memaklumi jika anda memang mempunyai sifat seperti itu, sebab saya jadi paham bila anda tidak punya kemampuan untuk menulis pada blog anda sendiri.

Saya rasa ketiga cara di atas sudah cukup efektif jika kalian terapkan sebab saya sudah mencobanya dan hasilnya saat ini saya jadi bisa lebih konsisten dalam membuat tulisan-tulisan yang sekarang anda baca ini.

Buat anda yang suka copy paste artikel blog orang lain skip saja artikel Ide Membuat Postingan Blog Muncul Lagi Berkat Cara Ini sebab tulisan ini tidak akan bermanfaat untuk anda!

Jejak Unik

Kumpulan Informasi Unik Menarik Dari Berbagai Belahan Dunia. www.jejakunik.com

Show comments

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel