Cara Paling Mudah Dan Cepat Mengubah Ukuran Size Pada Gambar

Cara Paling Mudah Dan Cepat Mengubah Ukuran Size Pada Gambar

Cara Paling Mudah Dan Cepat Mengubah Ukuran Size Pada Gambar - Sebenarnya banyak sekali cara yang kita bisa lakukan untuk mengubah size (KB) ukuran pada suatu gambar atau foto salah satunya dengan software photshop atau bisa juga lewat aplikasi andorid dan masih banyak lagi.

Tujuan kita mengkompres gambar tentunya agar ukuran (KB) pada gambar tersebut menjadi kecil agar ketika kita mengupload gambar tersebut prosesnya tidak menjadi lama karena besarnya size images tersebut.

Buat kita yang bergelut dalam dunia blogging seperti ini tentunya sangatlah penting memperhatikan besarnya size gambar, sebab jika gambar yang kita upload terlalu besar maka dapat menggangu kecepatan loading blog kita juga nantinya

Banyak orang lebih memilih file asli dari gambar tersebut dengan alasan kualitas detail gambar asli lebih bagus padahal menurut saya tidak demikian juga karena dengan kita mengkompres gambar tersebut lewat compressimage.toolur.com kualitas yang dihasilkan tidak kalah bagus juga.

Saya katakan demikian karena saya sudah mengalami dan jika sobat lihat semua gambar yang ada pada blog ini merupakan hasil kompres semua secara online. Buat sobat yang tertarik mencoba cara yang biasa saya lakukan berikut langkah-langkahnya:

1. Silahkan kunjungi https://compressimage.toolur.com/

2. Maka kita akan melihat tampilan seperti berikut

Cara Paling Mudah Dan Cepat Mengubah Ukuran Size Pada Gambar

Setelah melihat tampilan di atas kalian tekan nomor 1 dan pilih gambar/images dari pc atau laptop kalian, lalu untuk nomor dua kalian bisa ubah atau biarkan saja kualitas gambar 90% jika saya sendiri biasanya tidak melakukan perubahan.

Langkah terakhir tekan COMPRESS IMAGES, maka kalian bisa langsung melihat hasilnya (preview) atau langsung mendownloadnya.

Cara inilah yang biasa saya pakai sehari-hari ketika ingin membuat postingan blog, sebab cukup simple dan hasil kualitasnya juga menurut saya tidak kalah bagus, jadi saya merekomendasikan cara ini untuk sobat semua.

Balik lagi keselera masing-masing sebab di luar sana banyak sekali cara untuk mengubah size ukuran suatu gambar.

Selamat mencoba...!

Jejak Unik

Kumpulan Informasi Unik Menarik Dari Berbagai Belahan Dunia. www.jejakunik.com

Show comments

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel